5 Faktor Penting Untuk Kolam Renang Atap Yang Aman Dan Berstruktur Baik

admin@start

Jika Anda mempertimbangkan kolam renang atap untuk bangunan yang ada atau proyek pengembangan, Anda mungkin sudah mengetahui manfaatnya – hemat, menghemat ruang, meningkatkan kelayakan hunian, memberikan rasa kemewahan dan, tentu saja, memanfaatkan posisi tampilan bangunan yang tinggi.

Kolam renang atap dapat menjadi aset bagi perusahaan perhotelan atau proyek komersial, tetapi ada pertimbangan teknis dan struktural penting yang perlu Anda ketahui sebelum berkomitmen pada produsen kolam komersial.

Simak Juga: Pelampung Bayi

Menempatkan air di atas perumahan, kantor atau toko memiliki risiko. Strukturnya harus menampung berat air dan kolam itu sendiri. Masalah dengan kolam beton standar adalah beton itu berat dan korosi seiring waktu membentuk retakan yang memungkinkan air bocor ke substruktur di bawahnya. Kolam baja tahan karat tiga kali lebih ringan dari kolam beton dengan daya tahan lebih besar. Jika dipasang dan dirawat dengan benar, mereka tidak retak, terkelupas atau bocor.

Getaran (akibat orang melompat atau menyelam ke dalam kolam) juga perlu diminimalkan untuk melindungi substruktur. Idealnya, kolam atap harus dibangun sebagai bak terapung, terpisah dari bangunannya. Kolam Bradford menggabungkan pegas isolasi akustik yang dipasang di antara dua pelat baja. Setiap paket mampu mendukung beberapa ton air dan mereka pra-kompresi sehingga mereka hanya mulai bergerak ketika kolam hampir penuh air. Mereka mengganggu getaran dari kolam dan mencegahnya mencapai substruktur.

Faktor struktural lain yang perlu dipertimbangkan adalah seberapa tinggi lantai di bawah yang dibutuhkan untuk menampung kolam di atasnya. Sekali lagi, keindahan dari baja tahan karat adalah sifatnya yang ringan membutuhkan lebih sedikit substruktur pendukung yang berarti lebih banyak ruang yang tersedia untuk ketinggian ruangan.

Cek Juga: Ban Renang Anak

Bangunan dan substruktur bergerak sepanjang waktu, biasanya karena pergerakan di tanah, penyusutan fabrikasi bangunan atau kegagalan pondasi. Ini adalah masalah untuk kolam beton karena sifat beton yang kaku dan kerentanan terhadap retak. Baja stainless, di sisi lain, tahan gerakan alami bangunan lebih baik dari beton dan memungkinkan untuk fabrikasi dilas kedap air, mengurangi risiko kerusakan air pada permukaan di sekitarnya dan yang mendasarinya.

Atap sering sulit diakses, membuat instalasi jadi menantang. Tentunya, semakin cepat instalasi semakin sedikit gangguan pada pekerjaan lain. Dengan izin akses, kolam prefabrikasi dapat dikirim dan dipasang dalam satu bagian, mengurangi waktu konstruksi di lokasi dan biaya pemasangan. Jika sebuah proyek terlalu besar atau situs memiliki akses terbatas, bagian yang telah dibuat sebelumnya dan dibuat sebelumnya dapat dipasang atau dibawa ke tempatnya. Biasanya, arsitek, kontraktor, atau pembangun memasok permukaan rekayasa yang datar dan menahan beban untuk menempatkan kapal di atasnya. Dalam banyak kasus, kerangka integral adalah semua penopang struktural yang diperlukan untuk kapal kolam itu sendiri.

Tentunya tujuan memasang kolam renang rooftop adalah untuk menambah daya tarik visual dan fungsional bagi penghuni atau tamu hotel. Kolam renang atap menambah nilai proyek komersial ketika mereka memanfaatkan ruang dan lingkungan sekitarnya untuk meningkatkan kelayakan hunian. Jadi, Anda ingin memastikan pabrikan kolam renang Anda serbaguna dan tidak terbatas dalam hal desain dan opsi, termasuk bentuk, bahan, dan hasil akhir.

Kunjungi Juga: Toko Peralatan Renang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Cara Memilih Kacamata Renang Yang Tepat

Jika Anda tidak pernah bergabung dengan tim renang saat anak-anak, kemungkinan Anda tidak pernah bereksperimen dengan berbagai jenis kacamata renang . Selain manfaat yang jelas dari menjaga sengatan air keluar dari mata Anda, kacamata renang memberikan perlindungan UV dan memungkinkan Anda untuk melihat dengan lebih efektif di dalam air. Mengemudi […]

Subscribe US Now